Pages

Subscribe:

Kamis, 19 Juni 2014

Saat Semua Orang Seakan Tidak Mendukung Kita

Pernahkah kalian berpikir sepertinya tidak ada satu orang pun yang mendukung kita? bahkan tidak menghargai sedikit pun perjuangan kita yang begitu keras. Pernahkah?
saya rasa hampir setiap orang pernah mengalaminya. Berikut ini adalah sikap-sikap yang harus di lakukan ketika menghadapi masalah seperti ini:
1. Jangan kekanak-kanakan
Semua yang kita lakukan sudah pasti berawal dari kita sendiri, jangan selalu menyalahkan orang lain. Kecuali yaa kalau orang tersebut memang salah dan pantas untuk disalahkan. Tetapi apakah dengan menyalahkan seperti itu akan membuat kita menang akhirnya? akan menentukan masa depan baik kelak? tidak sama sekali. Justru dengan bersikap seperti itu akan menimbulkan efek buruk dikemudian hari, rasa menyesal yang berlarut-larut.

2. Berhenti Menuntut Orang Lain
Sikap seperti ini juga termasuk ke dalam sikap kekanakan. Karena tidak wajar jika kita terlalu sibuk menuntut orang lain menjadi seperti apa yang kita inginkan, apalagi hal yang kita tuntut itu bisa dikatakan sebagai hal yang sebenarnya kita sendiri bisa melakukannya. Itu sama sekali tidak diperbolehkan. Lain halnya dengan apabila sewaktu kecil kita menuntut orang tua kita untuk membelikan sesuatu yang kita inginkan, itu masih dibatas wajar. Yang baik itu adalah tuntut diri sendiri menjadi pribadi yang mandiri, mampu dalam segala hal positif, yang bisa mendorong kita menjadi pribadi yang lebih maju.

3. Bukankah Para Master Itu Harus Membantu Orang Lain?
Sebenarnya, para master pun awalnya belum tahu tentang apa-apa, mereka hanya manusia yang ingin bangkit dari ketidak tahuan menjadi serba tahu. Tetapi, apakah dengan menjadi master lalu mereka sombong? di mintai bantuan tetapi enggan? mari di renungkan.....
Apabila kita belum menjadi seorang master, seharusnya kita berusaha semaksimal mungkin dulu sebelum meminta bantuan, selama kita masih mampu. Dan jika kita merasa sudah tidak mampu, baru deh meminta bantuan kepada master. Para master pun seharusnya wajib membantu yang membutuhkan bantuan, karena manusia itu hidup berkelompok, menjadi makhluk sosial, sehingga harus saling membantu satu sama lain. Akan tetapi akhir-akhir ini tidak sedikit di temui seorang master yang bisa dikatakan pelit, enggan menolong dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Jadi kesimpulannya, tidak ada perbedaan antara Master dengan Non-Master. Keduanya hanyalah manusia biasa yang memiliki peran penting untuk saling membantu :D

Dari wacana di atas, di dapat kesimpulan bahwa kita harus menjadi diri kita sendiri, percaya dan yakin kepada apa yang telah dilakukan (hal positif). Saat Semua orang seakan tidak mendukung kita, maka janganlah membuat kita menjadi down, karena masa depan tidak ditentukan oleh mereka yang tidak mendukung kita, melainkan diri kita sendiri dan motivasi di dalamnya.

Sumber : http://www.motivasi-islami.com/saat-semua-orang-seakan-tidak-mendukung-kita/

0 komentar:

Posting Komentar