Pages

Subscribe:

Minggu, 15 Juni 2014

Kebiasaan-kebiasaan di Jepang

Jepang merupakan negara yang sangat saya sukai karena sebagian besar warganya sangat ramah dan lingkungannya yang bersih, serta kebiasaan-kebiasaan baik juga manusiawi yang ada disana, di antaranya:

1. Di Indonesia, bila kita menawarkan barang bekas ke toko maka jika laku kita akan dibayar. Berbeda dengan di Jepang dimana kita justru harus membayar jika menitipkan barang bekas kita di toko. Inilah yang membuat orang-orang Jepang membuang barang-barang bekasnya di tong sampah daripada harus membayar.
2. Acara televisi di Jepang rata-rata hanya menampilkan program masak memasak dan makan-makan. Beda dengan di Indonesia, yang kadang menampilkan acara-acara yang kurang pantas untuk di tonton.

3. Untuk jasa foto kopi di Jepang, kita harus melakukan foto kopi itu sendiri, tetapi dalam soal biaya hanya dikenakan biaya penggunaannya saja.

4. Pada saat naik taxi, ketika kita ingin masuk dan keluar taxi, pintu dibukakan oleh sang supir. Kita tidak diperkenankan untuk membuka dan menutup pintu taxi sendiri. Waaaahhh!

5. Ini yang paling saya suka. Ketika naik tangga eskalator, semua masyarakat di Jepang kompak berdiri di sebelah kiri, karena area sebelah kanannya khusus hanya untuk yang merasa terburu-buru. Itu berarti mereka saling menghargai satu sama lain. Wah sungguh luar biasa!

6. Semua laki-laki di Jepang tidak sembarangan mengatakan suka kepada lawan jenis, apalagi cinta. Karena mereka menganggap bahwa perasaan suka atau cinta tidak harus selalu dikatakan. Kalaupun harus, mereka mengatakannya di waktu-waktu tertentu saja (waktu yang tepat).

7. Sangat jarang sekali ada kejadian kecelakaan di jalan raya. Kalau misalkan ada, mereka merasa heran mengapa kejadian tersebut bisa terjadi. Karena disana memang jalan raya yang taat aturan.

Itulah sebagian kebiasaan-kebiasaan di Jepang yang saya kagumi. Andai saja di Indonesia seperti ini juga... pasti semua warganya rukun dan menjadi indah :D

Sumber : http://ryuzakihiro.blogspot.com/2013/04/kebiasaan-menarik-di-jepang.html

0 komentar:

Posting Komentar