Pages

Subscribe:

Kamis, 19 Juni 2014

Cinta, Suka, dan Sayang... Beda?

Cinta itu berasal dari mata lalu turun ke hati, dan dari hati tersebut dicerna menjadi sebuah pengorbanan, perhatian dan rasa ingin memiliki. Cinta membuat hasrat ingin berubah dari musim dingin menjadi musim semi yang indah. Cinta juga membuat jantung berdebar-debar lebih cepat. Cinta membuat mata berkaca-kaca apabila melihatnya. Cinta juga mngeluarkan kata-kata yang dalam yang berasal dari hati yang tulus. Dan cinta bisa membuat ikut menangis jika cinta menangis.

Rasa suka itu berasal dari telinga lalu turun ke hati, akan tetapi bedanya dengan cinta, kalau cinta turun ke hati lalu dicerna menjadi sebuah perasaan, sedangkan rasa suka, turun ke hati tetapi hanya dirasakan sekedarnya saja, sekedar mengagumi seperti biasa. Rasa suka tidak ada hasrat ingin berubah, dari musim dingin ya tetap saja musim dingin, hanya saja suasananya lebih teduh. Rasa suka hanya membuat perasaan senang dan gembira saja, bahkan hanya sesaat. Rasa suka hanya membuat wajah tersenyum, tidak dengan hati. Rasa suka hanya yang mengeluarkan kata-kata yang keluar dari pikiran saja, tidak dari hati. Dan rasa suka hanya akan menghibur jika ia menangis.

Sedangkan sayang, merupakan sebuah rasa yang melebihi dalamnya rasa cinta dan suka. Rasa sayang adalah rasa yang tidak mudah didapat dan diterima begitu saja. Rasa yang tidak mudah berubah dan diubah menjadi apapun. Rasa yang pengorbanannya lebih tinggi, dan rasa yang cukup merasa bahagia apabila melihatnya bahagia, tidak harus memiliki walaupun suatu saat kehilangan.

Sumber : http://artikel-motivasi.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar