Pages

Subscribe:

Minggu, 16 Oktober 2011

Pemuda & Sosialisasi serta peran pemuda dalam Pembangunan Masyarakat

A. Pemuda ialah seseorang yang masih muda yang masa depannya memiliki harapan, cita-cita serta bisa meneruskan peranan penting seorang yang sudah tua dan generasi sebelumnya. Sebagai pemuda, kita diharapkan agar kedepannya bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa yang dibutuhkan agar kelak bangsa Indonesia mencapai kesejahteraan, adil, dan makmur.

B. Sosialisasi ialah suatu proses atau tahap dalam bergaul dengan orang lain maupun dalam lingkungan sekitar. Jadi, yang dimaksudkan dengan proses sosialisasi yaitu proses/tahap pembentukan tingkah laku maupun sikap yang berjiwa sosial agar bisa mewujudkan ketentraman hidup dan bisa menerima segala perbedaan yang dimiliki oleh masing-masing jiwa.

C. Peran Pemuda dalam Pembangunan Masyarakat
     Di era sekarang ini, pemuda lebih cenderung melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Contohnya saat ini pemuda lebih sering melakukan tindakan tawuran, demo, mabuk-mabukan, dan lain-lain yang merugikan masyarakat. Maka dari itu, peran pemuda sangat diperlukan untuk memajukan negara.
Dengan berperannya pemuda yang baik, dapat mengatasi permasalahan yang dialami oleh negara ini, karena pemuda dijuluki sebagai tulang punggung negara.
Peran pemuda juga sangat diharapkan untuk mensejahterakan rakyat, serta mencari jalan keluar dalam permasalahan politik, perdagangan, pembangunan, dan keagamaan.

0 komentar:

Posting Komentar