Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Januari 2014

LG Ingin Buat Peralatan Rumah Tangga Pintar



SEOUL - Salah satu perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG, tak hanya terkenal karena perangkat smartphone keluarannya. Perusaahaan itu sebelumnya sudah memiliki nama dalam perangkat elektronik rumahan.

Seiring dengan berkembang teknologi, kini LG ingin menanamkan teknologi yang disematkan dalam smartphone pada mesin-mesin elektronik rumah tangga. Disebut juga dengan smart appliance, LG bakal memproduksi peralatan elektronik rumah tangga yang bisa terhubung dengan smartphone penggunanya.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (27/12/2013), peralatan elektronik yang bakal ditanamkan chip pintar antara lain mesin cuci, vacum cleaner, kulkas, dan mesin pendingin ruangan atau AC. Nantinya berbagai peralatan elektronik tersebut bisa dioperasikan secara otomatis lewat ponsel pintar LG milik pengguna. Caranya? Cukup kirim SMS melalui aplikasi HomeChat, maka berbagai peralatan elektronik di rumah akan menimpali dan bekerja sesuai keperluan.

Jika seorang pengguna menjalani liburan, ia hanya tinggal mengirim SMS melalui HomeChat bahwa dirinya akan pergi selama beberapa hari. Selanjutnya berbagai peralatan di rumah akan mengganti mode dengan daya yang lebih rendah. Seperti halnya kulkas yang tak akan dipakai, ia akan menurunkan daya agar tak memakan listrik terlalu banyak. Aplikasi HomeChat dan peralatan rumah tangga pintar ini akan membuat pemilik rumah bisa berinteraksi dengan peralatan rumah tangganya melalui SMS.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/12/27/324/918150/lg-ingin-buat-peralatan-rumah-tangga-pintar 


Analisis : Dengan adanya LG yang seperti ini tentunya sangat menarik sekali terutama bagi orang-orang rumah yang sering bepergian. Apa yang membuat menarik? ya jelas, ketika kita akan bepergian selama beberapa hari, kan biasanya kita cenderung cemas dengan keadaan alat elekronik rumah yang rata-rata akan memakan daya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, LG terbaru ini akan menurunkan daya agar tidk memakan listrik terlalu banyak, dengan cara  mengirim SMS melalui HomeChat dn beritahu bahwa kita akan bepergian selama beberapa hari.

0 komentar:

Posting Komentar