Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Januari 2014

Konyaku Penerjemah



Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa tentunya tidak bisa mengerti bahasanya bukan.Sebagai robot ajaib Doraemon mempunyai gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika
Saat ini beberapa raksasa IT seperti google atau yahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda Sekarang baru bahasa manusia yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul. Oya untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.
v

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2013/05/10-alat-canggih-doraemon-yang-telah-di.html

Analisis : Waw sangat menarik! sekarang sudah tersedia alat penerjemah seperti Konyaku Doraemon, yang bisa menerjemahkan  semua bahasa secara cepat. Tetapi konsep yang dibuat didunia nyata agak sedikit berbeda dengan yang dipakai Doraemon karena belum sempurna seutuhnya. Bhakan ada juga gadget penerjemah bahasa seekor anjing di Jepang dan Amerika, yang bernama bow-lingual. Saya pikir ini sangat menarik bagi orang yang memelihara hewan sehingga tidak sulit untuk memahami keinginan hewan peliharaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar